Home » » Kemeriahan "AMBALWARSA SERULINGMAS KE-25"

Kemeriahan "AMBALWARSA SERULINGMAS KE-25"

Written By Wahyu Triono on Jumat, 26 Mei 2017 | 03.12

Jakarta, 21 Mei 2017, Gedung LEMHANNAS, Kebon Sirih, Jakarta Pusat dipilih sebagai lokasi pelaksanaan acara puncak "AMBALWARSA SERULINGMAS KE-25" atau Peringatan Hari Jadi Paguyuban SERULINGMAS yang ke-25. Acara digelar dari pukul 09.00 s.d. pukul 15.00 ini dimeriahkan oleh berbagai jenis hiburan, dari hiburan tradisional khas Banyumasan sampai perform dari musik modern. Dua Jenis musik tradisional yang tampil saat itu adalah musik kentongan "PANDAWA PAPELING" dan musik gending banyumasan "Sekar Panji Papeling" yang merupakan budaya khas Banyumasan yang dilestarikan oleh Paguyuban Perantau Purbalingga (PAPELING). Musik modern yang tampil saat itu adalah performa dari artis Bening Septaria & band "Power Slave" yang merupakan band yang pernah tenar ditahun 90-an.

Acara dihadiri oleh para pembina Serulingmas seperti Bp. Subiyakta Tjakrawedaya, Bp. Yuwono Kolopaking. Dalam sambutan dari dewan pembina Serulingmas, Bp. Subiyakta Tjakrawerdaya, mengukuhkan kembali Bp. Dr. Wisnu Suhardono, SE sebagai ketua umum Serulingmas periode 2017-2022.
Acara dihadiri oleh sekitar 1000-an hadirin dari berbagai komunitas paguyuban kabupaten dan juga tamu undangan.

Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan untuk para sesepuh serulingmas dan para tokoh yang berjasa membangun Serulingmas. Penghargaan juga diberikan kepada para pemenang turnamen futsal "Seduluran Banyumasan" berupa tropi dan uang pembinaan. Tropi bergilir ketua umum serulingmas diraih oleh team futsal dari Braling Mania Batavia (BMB) Purbalingga.

Kemeriahan acara puncak ambalwarsa serulingmas ke-25 tersebut karena kerja keras panitia yang diketuai Bp. Sutrisno, SE,MM dan dukungan dari bebagai komunitas serta paguyuban se-eks Karsidenan Banyumas ada ada di JABODETABEK.














Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. SERULING MAS - All Rights Reserved
SM