Home » , » PAPELING PEDULI ANAK YATIM (P-PAY 2016)

PAPELING PEDULI ANAK YATIM (P-PAY 2016)

Written By Wahyu Triono on Rabu, 20 Juli 2016 | 01.11

Paguyuban Perantau Purbalingga (PAPELING) pada tahun ini mengadakan Santunan Anak Yatim dengan kegiatan yang diberi nama Papeling Peduli Anak Yatim (P-PAY 2016). P-PAY adalah merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pada setiap Bulan Ramadhan. Pada tahun 2016 ini PAPELING menyalurkan santunannya untuk 2 kecamatan, 2 Panti asuhan dan Anak Yatim Anggota PAPELING.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Kang Sutarno menyampaikan bahwa kegiatan P-PAY ini merupakan pelipur lara bagi anak-anak yang orang tuanya sudah tiada & karena dalam setiap harta kita ada hak untuk mereka.
Wakil Bupati Purbalingga Ibu Dyam Hayuning Pratiwi Menyatakan Salut dengan Kegiatan Positif PAPELING

Ibu Siti Atiqoh Ganjar Pranowo (Tengah) bersama Ibu Wakil Bupati Purbalingga (sebelah Kiri) didampingi Ketua Umum PAPELING Wahyu Triono (Sebelah Kanan) Menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan PAPELING

Santuanan Anak Yatim Korwil Jakarta Timur

Penyaluran Santunan Secara langsung

Acara P-PAY 2016 di Kec. Bobotsari

Sementara itu dalam sambutannya ketua umum PAPELING, Wahyu Triono, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian PAPELING terhadap tanah kelahirannya yakni Purbalingga, dan kegitan ini adalah merupakan kegiatan eksternal PAPELING. "Di internal PAPELING kami juga memiliki kegiatan sosial yakni SIP (Sodaqoh Infaq Papeling) dengan slogan "Gelissepor - Gerakan Limangatus Sedina Seporete", dimana dalam dari dana SIP kami membantu saudara-saudara kami yang terkena musibah", Demikian diinformasikan Ketua Umum PAPELING Wahyu Triono.

Kegiatan P-PAY sekaligus Silaturahim dipusatkan di Kec. Bobotsari Pada Hari Minggu, 3 Juli 2016 dihadiri oleh sekitar 100 Anak Yatim, Anggota Papeling & Pengurus, Pembina & Penasihat, Camat Bobotsari & Para Kepala Desa. Total penyaluran santunan ke anak yatim dengan jumlah 645 Anak Yatim (Anak Yatim dr Kec. Bobotsari, Kec. Mrebet, 2 Panti Asuhan dan Anak Yatim dari Papeling adalah Rp 63.150.000. Pada kesempatan tersebut Papeling juga membagikan 400 bungkus tajil yang dibagikan untuk anak yatim dan masyarakat di sekitar terminal Bobotsari, Purbalingga.

Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Siti Atikoh Ganjar Pranowo yang juga sebagai Penasehat PAPELING yang telah menyempatkan waktunya yang begitu padat untuk menghadiri dan memberikan santunan kepada Anak Yatim di wilayah Purbalingga. Dalam sambutannya Ibu Gubernur Jawa Tengah ini menyatakan salut terhadap PAPELING atas kekompakan di dunia Maya dan diwujudkan dalam aksi nyata dalam kegiatan ini. 

Pada acara Santunan Anak Yatim, PAPELING PEDULI ANAK YATIM ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Purbalingga Ibu Dyam Hayuning Pratiwi dan Ketua DPRD kab. Purbalingga Bapak Tongat. Beliau menyambut positif kegiatan PAPELING dan berpesan jaga kekompakan warga Purbalingga dimanapun berada dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Para Donatur dan Warga Papeling di perantauan dan berdoa semoga semakin sukses di Perantauan. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. SERULING MAS - All Rights Reserved
SM