Home » , , , , » Kongres Sungai Indonesia Pertama Siap Digelar di Banjarnegara

Kongres Sungai Indonesia Pertama Siap Digelar di Banjarnegara

Written By Wahyu Triono on Selasa, 25 Agustus 2015 | 02.59


Banyumas - Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dipercaya untuk menjadi tuan rumah kegiatan Kongres Sungai Indonesia (KSI) pada 26-30 Agustus 2015 yang baru pertama kali di adakan di Indonesia. KSI sendiri dirancang sebagai sarana musyarawarah para pemangku sungai di seluruh Indonesia yang duduk bersama untuk membahas ide memelihara serta menyelamatkan sungai-sungai di Indonesia.

Dalam kongres tersebut, isu utama yang diangkat adalah sungai sebagai pusat peradaban bagi kelangsungan hidup dan kesejahtraan bersama, dengan begitu diharapkan nantinya akan melahirkan rekomendasi perwujudan gerakan kedaulatan air, sungai dan perairan bagi kelangsungan hidup dan kesejahtraan bersama.

"Dari kongres ini diharapkan akan melahirkan konsep regulasi tata kelola air secara nasional. Harapan kami akan lahir maklumat sungai secara bersama, tidak hanya boleh dikelola swasta, tapi ada langkah-langkah kedepan untuk masa depan bresama, one river one mangemen perlu disuarakan berasama" kata Wakil Bupati Banjarnegara, Hadi Supeno kepada wartawan di Balai Budaya Banjarnegara, Selasa (25/8/2015).

Sumber : http://news.detik.com/berita/3000923/kongres-sungai-indonesia-pertama-siap-digelar-di-banjarnegara
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. SERULING MAS - All Rights Reserved
SM