Home » » Banjarnegara Berduka

Banjarnegara Berduka

Written By Wahyu Triono on Jumat, 12 Desember 2014 | 19.31

Photo : Liputan6.com

Musibah tanah longsor yang menimbun Dukuh Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah pada Jum'at 12 Desember 2014 sekitar pukul 18.00 WIB menimpa pperumahan warga di desa tersebut yang sebelumnya terguyur hujan lebat.

Berdasarkan data yang diperoleh sementara ini 3 korban meninggal dunia, 3 korban luka berat dan 13 orang luka ringan dan kini dirawat di rumah sakit. Longsoran tanah menimpa sekitar 150 rumah di satu dusun. Longsor terjadi menjelang azan maghrib. Pada saat berita ini di tulis, evakuasi masih dilakukan.

Selain di Karangkobar, bencana longsor juga terjadi di Wanayasa Banjarnegara dan di Wonosobo. Sutopo menjelaskan, longsor yang terjadi di Wanayasa pada Kamis 11 Desember 2014 menyebabkan pengungsi bertambah menjadi 379 jiwa. Pengungsi ini tersebar di di Dusun Puncil Desa Karangtengah, Dusun Wadas Desa Pandansari, Desa Dawuhan, Desa Ngasinan Kecamatan Pejawaran, dan di Desa Sijeruk Kecamatan Banjarmangu. Suheri (65 tahun),warga desa Sidengok, Kecamatan Pejawaran, tewas tertimpa longsoran.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. SERULING MAS - All Rights Reserved
SM