Home » , , » Paguyuban Serulingmas Berzakat Rp 20 Juta di Purbalingga

Paguyuban Serulingmas Berzakat Rp 20 Juta di Purbalingga

Written By Darmanto on Jumat, 12 September 2014 | 20.42

Paguyuban Serulingmas Berzakat Rp 20 Juta di Purbalingga
Paguyuban Seruan Eling Banyumas (Serulingmas) menyerahkan zakat senilai Rp 20 juta untuk lima kecamatan se-Kabupaten Purbalingga. Pengelolaan zakat ini diserahkan pada setiap kecamatan untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan zakat.

“Kalau dilihat dari nominal mungkin sangat kecil. Tapi inilah kiprah kami yang Insya Allah akan kami tradisikan secara kontinu untuk membantu warga miskin di Purbalingga,” kata Sumbono, ketua rombongan dari Serulingmas saat seremonial penyerahan secara simbolik di Ruang Rapat Bupati, Sabtu (11/8).
Dalam acara tersebut, Sumbono didampingi empat kawannnya, yakni Datin Rahajoe, Lina Budiarti, Ning Pujirin dan Soeroso Idris. Dalam lawatan ini, Serulingmas juga menyerahkan zakat dalam jumlah yang sama ke Kabupaten Banjarnegara. Paguyuban Serulingmas yang mewadahi warga DKI Jakarta yang berasal dari eks Karesidenan Banyumas.

Sumbono mengatakan, tahun ini tim pembagi zakat dibagi dalam tiga tim, yaitu Tim yang menyalurkan zakat ke Banyumas dan Cilacap serta Tim yang menyalurkan zakat ke Purbalingga dan Banjarnegara. Dalam kegiatan ini, masing-masing camat yang daerahnya menerima zakat, juga hadir untuk menerima zakat ini secara simbolik.
Sumber:  http://satelitnews.co/paguyuban-serulingmas-berzakat-rp-20-juta-di-purbalingga/
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. SERULING MAS - All Rights Reserved
SM